Minggu, 23 September 2018

Pemanfaatan Paranet Dengan Kerapatan 75% Sebagai Bed Dryer Kopi

Distributor Paranet Indonesia - Lim Corporation

Kopi merupakan minuman yang terbuat dari seduhan biji kopi yang sangat populer di penjuru dunia. Pencinta kopi di Indonesia setiap hari juga makin meningkat. Apalagi Indonesia merupakan negara eksportir terbesar ke empat. Kenikmatan dan popularitas kopi nusantara tak perlu dipertanyakan lagi. Negara kita negara indonesia tercantum negara penghasil kopi dengan citarasa terbaik dengan harga termahal didunia. Tata letak geografis negara kita yakni negara indonesia ini sangat tepat sehinga menjadi aspek yang penting sehingga indonesia merupakan tempat yang sesuai untuk perkebunan kopi. Tidak kaget jika kalian banyak menemui perkebunan kopi.

Perkebunan kopi di Indonesia masih dalam skala kecil dengan luas lahan 1 sampai 2 hektar yang ada diberbagai wilayah, oleh karena ini menemukan lebih banyak kesulitan untuk menjaga volume produksi dan kualiti yang baik, sehingga daya saing kopi Indonesia di pasar internasional kurang kuat. Dikala ini, luas dari  perkebunan kopi di Indonesia telah meliputi hampir seluruh wilayah kira-kira sekitar 1,24 juta hektar, dengan perbandingan 933 hektar perkebunan robusta dan 307 hektar perkebunan arabika.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Kopi Hitam
Kemudian dalam pengolahan biji kopi hingga ke cangkir penikmat kopi melewati banyak sekali tahap.Salah satu tahap penting itu adalah proses pengeringan kopi. Kopi memerlukan proses pengeringan sebelum disangrai. Kadar air pada kopi harus diturunkan hingga mencapai 9 - 11 % sebelum biji kopi di sangrai agar hasilnya lebih maksimal. Proses penjemuran ada beberapa cara. Ada tiga cara untuk proses penjemuran kopi.

Salah satunya adalah proses pengeringan tradisional yang hanya mengandalkan sinar matahari langsung saja. Biasanya proses pengeringan ini merupakan proses yang paling banyak diminati oleh seluruh petani di Indonesia. Caranya yang dilakukan pun cukup mudah. Dengan cara meletakkan kopi yang sedang dalam proses di atas wadah berjaring dan dijemur langsung dibawah sinar matahari. Pada saat ini, banyak koperasi kopi di indonesia yang telah memiliki drying station atau rumah pengeringan dan dibuat sedemikian rupa agar matahari bisa menyerap lebih banyak dari berbagai sisi dan kopi akan lebih cepat kering. Proses pengeringan moderen ini mempunyai kekurangan pada saat cuaca sedang buruk atau memasuki musim penghujan.

Saat proses pengeringan kopi secara moderen ini anda perlu membuat bed dryer yakni alas untuk pengeringan, alas untuk pengeringan kopi ini bisa menggunakan kawat jaring atau paranet dengan bahan nylon.

Jual Paranet Berkualitas

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email        : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3


Catatan :
- Minimal order 5 roll

- Harga netto ( tidak termasuk PPN )

- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos
  Kirim ke kota tujuan

- Harga tidak mengikat , bisa berubah
  sewaktu –waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar