Senin, 10 Desember 2018

Tips Memilih Paranet Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Anda Dalam Budidaya Tanaman

Tips Memilih Paranet Sesuai Kebutuhan - Lim Corporation

Salah satu tipe rumah plastik pengganti green house yang lazim ditemui ialah shading house.  Shading house atau rumah naungan tanaman mudah dibuat, tidak mempunyai atap khusus, tak perlu dinding dan yang pasti tidak memerlukan biaya besar. Bahan untuk membuat shading house ini pada umumnya memakai net (jaring). Net mempunyai beberapa nama dagang seperti paranet, agronet, multinet, polinet dll. Paranet merupakan nama dagang net yang paling populer dikalangan masyarakat.

Fungsi paranet ialah sebagai salah satu bahan pembuat naungan. Beberapa jenis tanaman tertentu seperti mawar, anggrek, anyelir, tomat, lettuce, strawberry, dan sawi tidak terlalu suka dengan cahaya matahari dengan intensitas yang tinggi. Pemakaian paranet untuk naungan dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang diperlukan oleh tanaman.

Sekarang saya akan berbagi bagaimana cara memilih paranet yang sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa cara yang perlu anda pertimbangkan dalam pemakaian paranet :

Baca Juga :


1. Tips pertama tentuhkan kebutuhan
Kebutuan yang dimaksud disini bisa berupa komuditi yang akan anda pasang paranet. Apabila anda ingin memakai paranet untuk membuat green hous bagi tanaman seperti bunga anggrek pakailah paranet dengan ukuran kerapatan 70% hingga 90%, sebab bunga anggrek hanya membutuhkan cahaya matahari sebesar 20% hingga 30% saja. Berbeda lagi dengan tanaman palawija anda bisa memakai paranet dengan ukuran kerapatan 55% sampai 75%. Sedangkan untuk paranet yang digunakan sebagai kakaban ikan anda dapat menggunakan paranet dengan ukuran kerapatan  70%. Pada intinya pakailah paranet yang sesuai dengan keperluan anda.

2. Tips yang kedua tentuhkan jenis paranet
Paranet terbuat dari berbagai jenis bahan semisal bahan nylon atau bahan plastik, kawat dan tambang mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing. Misalnya saja anda ingin menggunakan paranet sebagai atap green hous sebaiknya anda menggunakan paranet berbahan dasar nylon atau senar karena paranet jenis ini sangat cocok untuk pembuatan green hous. Sedangkan apabila anda ingin memakai paranet untuk sarana bermain anak-anak atau outbound lebih baik gunakan paranet yang terbuat dari anyaman tambang, sebab paranet jenis ini mempunyai jarak anyaman yang lebih lebar dan kekuatan yang lebih untuk mampuh untuk menompang berat anak-anak.

3. Tips yang ketiga adalah sesuaikan denga budget
Selain mencocokan dengan kebutuhan anda juga harus mempertimbangkan harga paranet yang akan anda beli apakan sesuai dengan bajet yang telah anda sediakan atau tidak. Harga paranet  sangat beragam tergantung dari jenis dari bahan apa paranet terbuat, ukuran, dan persentasenya. Apabila anda memakai paranet dari impor harganya tentu berbeda dengan harga paranet lokal. Biasanya paranet-paranet impor ini akan sedikit lebih mahal apabila dibandingkan dengan paranet lokal. Sebab paranet impor bisa bertahan hingga 5 sampai 10 tahun, sedangkan paranet lokan hanya bisa bertahan antara 3-5 tahun.

Oleh karena itu segala sesuatu sesuaikanlah dengan kebutuhan dan bajet anda, supaya tidak membebani keuangan anda dan juga anda tak perlu khawatir dengan kualitas produk lokal karena produk lokal pun mampu bersaing dengan produk-produk impor dari luar negeri. Dengan anda memakai produk lokal anda telah mendukung perkembangan dan kemajuan produk-produk dinegara anda. Akan tetapi semua itu kembali lagi pada kebutuhan serta bajet yang anda miliki.

jual paranet harga murah
* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Paranet untuk peneduh tanaman, peneduh lapangan outdoor, peneduh kolam ikan atau digunakan untuk yang lainnya dengan Harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Tutup)

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos
  Kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat , bisa berubah sewaktu –waktu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar